KREATIFITAS WARGA RW 07 KELURAHAN PATANGPULUHAN DITENGAH PANDEMI COVID19

PATANGPULUHAN-Pandemi Covid '19 yang sudah terjadi beberapa bulan ini, tidak menyurutkan warga RW 07 Kelurahan Patangpuluhan,untuk tetap berkreasi dalam rangka tetap bertahannya kesediaan pangan bagi warga RW 07.

Beberapa bentuk kreativitas warga RW 07 antara lain:

1. Kelompok Tani Winongo Asri RW 07 yang terletak di jalan Lokananta 3 Yk kelurahan Patangpuluhan, berdiri pada bulan Januari 2020,yang telah melakukan penanaman sayuran pada 23 februari 2020, diantaranya :sawi,terong,kangkung,tomat,bayam merah,bayam hijau, cabe,sledri,kacang panjang,kacang tanah,singkong,jagung manis.

Pada tanggal 19 April 2020 panen perdana sawi,yang ditanam di wallplant disepanjang gang di RW 07,semua hasil panen diperuntukkan warga RW 07 tanpa membeli.

Panen berikutnya pada tanggal 21 April 2020 panen kangkung,terong,cabe,bayam,tomat. Panen kali ini dijual dimana pembeli datang ke lahan Winongo Asri RW 07 untuk beli dan petik sendiri sayuran yang dibeli. Warga sangat antusias karena kebutuhan pangan terutama sayuran tersedia di kampung mereka,dan sayuran tersebut fresh dan organik.

2. Warga membuat kolam ikan nila,lele,untuk tersedianya lauk bagi warga RW 07. 

Warga antusias membeli ikan nila segar untuk lauk terutama saat buka puasa.

Jadi meski terjadi pandemi covid'19 warga RW 07 bisa menyediakan bahan pangan yg segar terutama sayuran dan ikan.

-Penulis redaksi oleh ibu Herwulan Ketua RT 38.