Vaksinasi Massal Masyarakat Kelurahan Patangpuluhan

PATANGPULUHAN - RS AMC Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan vaksinasi massal dosis kesatu dengan total kuota 3000 dosis vaksin untuk masyarakat Kemantren Wirobrajan. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan pada hari Senin-Kamis, 20-23 September 2021, dari jam 08.00-12.00. Kegiatan ini  diadakan untuk masyarakat Kemantren Wirobrajan yang belum mengikuti program vaksinasi. Dan untuk tempat pelaksaannya berlokasi di RS AMC Muhammadiyah, Jl. HOS Cokroaminoto No. 17B, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, D.I.Yogyakarta. 

Kelurahan Patangpuluhan mendapatkan kesempatan pertama dalam pelaksanaan program vaksinasi ini yaitu pada pada Senin, 20 September 2021. Kemudian dilanjutkan oleh Kelurahan Wirobrajan pada hari Selasa, 21 September 2021 dan Kelurahan Pakuncen pada hari Rabu, 22 September 2021.  Dan untuk hari terakhir Kamis, 23 September 2021 disediakan kuota untuk masyarakat Kemantren Wirobrajan yang belum sempat mengikuti vaksinasi di hari-hari sebelumnya. 

Masyarakat yang datang harus mengurus administrasi terlebih dahulu dengan menunjukan surat undangan vaksinasi dari kelurahan, KTP asli dan fotocopy KTP. Kemudian setelah itu peserta vaksinasi mengisi data administrasi dan menunggu antrian yang untuk selanjutnya akan di lakukan cek kesehatan. Pada tahap cek kesehatan peserta vaksinasi akan ditentukan layak atau tidak untuk mengikuti vaksinasi. Jika dinyatakan layak, peserta vaksinasi dapat langsung ke tahap selanjutnya yaitu penyuntikan vaksin. Dan di tahap akhir setelah selesai disuntik vaksin, peserta vaksinasi harus menunggu 30 menit terlebih dahulu untuk antisipasi apabila terjadi KIPI ( Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi ) semabari menunggu kartu vaksin selesai dicetak.