Sosialisasi Program P2WKSS Untuk PKK Kelurahan Patangpuluhan

PATANGPULUHAN - Jum’at, 1 Oktober 2021, Dinas Pemberdayaan Perempuan Kota Jogja mengadakan kegiatan sosialisasi Program P2WKSS (Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat & Sejahtera)  untuk PKK Kelurahan Patangpuluhan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Patangpuluhan. pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Pak Lurah Kelurahan Patangpuluhan, Ketua TP PKK Kelurahan Patangpuluhan, dan perwakilan dari Tim P2WKSS dari DInas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A P2KB) Kota Jogja.

Acara dimulai dengan sambutan dari Pak Lurah Kelurahan Patangpuluhan. Pak Lurah menyampaikan bahwa diharapkan dengan adanya Program P2WKSS di Kelurahan Patangpuluhan mampu membantu menyadarkan masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi agar target vaksinasi untuk terbentukmya kekebalan komunal (herd immunity) dan perubahan status menuju zona hijau dapat tercapai.

Kemudian sebelum ke acara inti, Ketua TP PKK Kelurahan Patangpuluhan memperkenalkan terlebih dahulu Tim P2WKSS Kota Jogja. Kemudian juga memberikan sambutan tentang pentingnya peran Program P2WKSS. Beliau menjelaskan bahwa Program P2WKSS ini merupakan salah satu alat penggerak yang paling efektif untuk lebih menghidupkan PKK di daerah. 

Dan pada acara inti, Tim  P2WKSS Kota Jogja menyampaikan materi sosialisai Program P2WKSS. Pertama-tama dijelaskan tentang apa itu Program P2WKSS. Jadi secara singkat program P2WKSS merupakan program peningkatan peran perempuan yang menggunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan, secara terkoordinasi, dengan upaya yang diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mewujudkan tingkat hidup yang berkualitas. Kemudian dijelaskan juga tentang bagaimana peran dan manfaat dari Program P2WKSS. Lalu apa saja yang dilakukan dalam pelaksanaan Program P2WKSS dan kaitannya dengan kegiatan di PKK. Dan di akhir disampaikan bahwa inti dan tujuan akhir dari adanya Program P2WKSS yaitu untuk mewujudkan dan meningkatkan  kualitas kesejahteraan hidup perempuan dan keluarga di Kelurahan Patangpuluhan.