Perayaan HUT Ke-265 Kota Yogyakarta Di Kemantren Wirobrajan

 

 

PATANGPULUHAN – Jum’at, 8 Oktober 2021, seluruh warga Kota Jogja memperingati Hari Ulang Tahun Ke-265 Kota Yogyakarta. Tema yang diusung pada HUT Ke-265 Kota Jogja kali ini yaitu Tanggap, Tanggon, Tuwuh. Yang mana maknanya adalah Tanggap yang berarti kecepatan dalam beradaptasi dengan situasi yang terus berkembang. Tanggon yang berarti tangguh dan kokoh walau situasi tak menentunamun tetap kuat dan tidak menyerah. Dan Tuwuh yang berarti kemampuan untuk terus hidup dan berkembang apapun kondisinya.

Agenda kegiatan pada  pekan HUT Ke-265 Kota Jogja antara lain yaitu kegiatan Launching Logo HUT Ke-165 Kota Jogja yang diselenggarakan pada 1 Oktober 2021 via live streaming youtube Pemkot Jogja. Kemudian kegiatan Dekorasi Arsip Foto “ Jogja Tempoe Doeloe Dan Kini “ yang diselenggarakan pada 3 Oktober 2021 via youtube channel Pemkot Jogja. Lalu dilanjut dengan kegiatan Festival Kagiatan Rakyat yang diselenggarakan pada 5 Oktober 2021 via youtube channel Pemkot Jogja. Dan dikahiri dengan kegiatan Wayang Jogja Night Festival #6 “ WJNC#6 “ yang diselenggarakan pada 7 Oktober 2021 via live streaming youtube Dinas Pariwisata Kota Jogja Dan Pemkot Kota pada pukul 19.00 WIB.

Kemantren Wirobrajan bersama dengan Kelurahan Pakuncen, Patangpuluhan, dan Wirobrajan memperingati Hari Ulang Tahun Ke-265 Kota Jogja dengan menggelar rapat dinas di Aula Kemantren Wirobrajan. Pada rapat dinas tersebut Bapak Wakil Mantri menyampaikan beberapa hal penting terkait perayaan Hari Ulang Tahun Ke-265 Kota Jogja. Salah satu hal yang disampaikan yaitu tentang foto atau video ucapan selamat hari ulang tahun yang harus di upload pada setiap akun media sosial dan website kelurahan di Kemantren Wirobrajan.

Dan acara perayaan Hari Ulang Tahun Ke-265 Kota Jogja di Kemantren Wirobrajan diakhiri dengan prosesi pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Bapak Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan beserta Bapak dan Ibu Lurah Kelurahan Pakuncen, Kelurahan Wirobrajan, Kelurahan Patangpuluhan dan juga  beberapa staf dari kemantren.