Sosialisasi Pemilihan Pengurus Baru RT RW  Kemantren Wirobrajan Masa Bakti 2022-2025

PATANGPULUHAN –  Rabu, 13 Oktober 2021 Kemantren Wirobrajan mengadakan acara Sosialisasi Pemilihan Pengurus RT RW Baru Masa Bakti 2022-2025. Acara tersebut dilaksanakan bersama-sama secara langsung di Aula Kemantren Wirobrajan dan disiarkan secara vitual untuk kelurahan-kelurahan. Setiap kelurahan menyaksikan bersama-sama secara virtual acara tersebut di setiap aula masing-masing kelurahan.

Seluruh RT, RW, dan Ketua Kampung diundang pada acara tersebut. Untuk para ketua RW menyaksikan secara langsung di Aula Kemantren Wirobrajan. Untuk ketua-ketua RT Kelurahan Patangpuluhan meyaksikan secara virtual di Aula Kelurahan Patangpuluhan. Untuk ketua-ketua RT Kelurahan Pakuncen menyaksikan secara langsung di Aula Kelurahan Pakuncen. Dan untuk Ketua-ketua RT Kelurahan Wirobrajan menyaksikan secara langsung di Aula SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta.

Acara tersebut dihadiri oleh Bagian Tata Pemerintahan Kota Yogyakarta dan Ketua Komisi A DPRD Kota Yogyakarta. Pada acara tersebut Bagian Tata Pemerintahan Kota Yogyakarta menyampaikan materi Sosialisasi Pemilihan Pengurus Baru untuk masa bakti 2022-2025. Pada kesempatan tersebut disampaikan terkait peraturan-peraturan apa saja yang perlu diperhatikan pada saat pemilihan pengurus baru.

Kemudian acara terakhir diisi dengan penyampaian pesan-pesan singkat dari Ketua Komisi A DPRD Kota Yogyakarta. Beliau menyampaikan bahwa pada pergantian kepengurusan RT RW periode ini memiliki tantangan tersendiri. Karena akan dibarengi dengan pemilu nasional yang akan dilaksanakan pada tahun 2024. Disampaikan bahwa RT RW sebagai perangkat pemerintahan paling dekat dengan masyarakat harus benar-benar mempersiapkan dan memastikan pelaksanaan pemilu nasional pada tahun 2024 dapat berjalan lancar sebelum masa bakti kepengurusan selesai dan berganti.