PENYALURAN BPNT DARI PT. POS INDONESIA DI KELURAHAN PATANGPULUHAN

 

BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) merupakan salah satu bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu. Saat ini pemerintah menyalurkan bantuan ini dalam bentuk tunai melalui PT. POS. Hal ini sesuai dengan arahan dari Presiden  Joko Widodo dan Kementrian Sosial yang memutuskan bahwa penyaluran BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) saat ini akan disalurkan dalam bentuk tunai melalui PT. POS Indonesia untuk percepatan.

Penyaluran BPNT dari PT. POS Indonesia di wilayah Kelurahan Patangpuluhan, Kecamatan Wirobrajan, Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Kelurahan Patangpuluhan untuk Pelaksanaan di bulan Maret 2022. Kegiatan ini dilakukan di Kantor Kelurahan Patangpuluhan pada Sabtu, 5 Maret 2022 di Pendopo Patma Jaya Kelurahan Patangpuluhan dilaksanakan pukul 10.00 sampai dengan selesai.

Pelaksanaan kegiatan penyaluran BPNT dari PT. POS ini di kawal oleh Satpol PP, BABINSA, BABIN KAMTIBNAS, dan dipantau langsung oleh Bapak Lurah Kelurahan Patangpuluhan. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib, warga yang datang mengikuti prosedur dan protokol kesehatan yang berlaku dengan menggunakan masker dan menjaga jarak saat menungggu giliran.