GREBEG MERDEKA KIRAB GUNUNGAN BUGISAN PATANGPULUHAN

Grebeg Merdeka Kirap Gunungan Bugisan yang di Selenggarakan  oleh Warga RW 06 yang meliputi 3 RT di kelurahan Patangpuluhan, acara ini di gelar dalam rangka Memperingati Kemerdekaan HUT RI Ke-77,’ Tutur Lurah Patangpuluhan Achmad A Arifin. SIP,MPA Minggu, (21/8/2022)

Beliau menambahkan Pawai Grebeg Merdeka  tersebut menampilkan kirab Kuda yudho Manggolo 06,Gunungan Merdeka, Bregodo Rangsang Manggolo Bugisan, Bregodo Imo Manggolo Patangpuluhan, Bregodo Suryatmaja, Bregodo Niti Manggala Gedongkiwo, 5 Kontigen Prajuit Bregodo Segoro Amarto ,Paguyuban Lansia dan Liong Nogo Winongo, melalui kegiatan ini kami berupaya untuk melestarikan budaya yang ada di Wilayah Patangpuluhan.

Ketua RW 06, Dody Dwi Nugroho mengatakan pawai grebeg dan gunungan bugisan di mulai dari RT 32 menuju Joktengkulon-perempatran Tamansari-perempatan Patangpuluhan -perempatan Bugisan dan kembali ke RT 32. Ketua RW 06 berharap kegiatan pawai grebeg gunungan ini dapat dilakasanakan satu tahun sekali untuk melestarikan budaya yang berada di wilayah bugisan ini.