WISUDA PAUD DAN GELAR POTENSI UP2K KELURAHAN PATANGPULUHAN

Pada hari Minggu, 24 Juni 2023 di Pendopo Patmajaya dan halaman parkir Kelurahan Patangpuluhan diselenggarakan wisuda pelepasan siswa PAUD SPS Cita Mulia. Sebanyak 37. siswa PAUD se-Kelurahan Patangpuluhan yang tergabung dalam satu manajemen SPS Cita Mulia menerima sertifikat dan samir tanda menyelesaikan pendidikan PAUD. Di sela acara ditampilkan lagu dan tarian anak-anak usia dini.
 


 

Bersamaan dengan itu, digelar potensi kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), yang berada dalam pembinaan TP PKK Kelurahan Patangpuluhan. Terdapat 10 kelompok dari 10 RW yang berpartisipasi menggelar produknya, yang semuanya berupa kuliner snack. Ada penilaian dari tim juri untuk mendapatkan tiga penyaji terbaik dan mendapatkan hadiah berupa tropi.

Ketua TP PKK Kelurahan Patangpuluhan, Ida Lastriningsih, SE mengungkapkan bahwa dua kegiatan itu dihelat bersamaan. Dimaksudkan agar potensi UP2K sebagai UMKM juga dikenal lebih luas oleh warga kelurahan Patangpuluhan, terutama tamu undangan dan orang tua siswa yang menghadiri wisuda PAUD. Produk kuliner yang beragam itu dijual dan terbukti semuanya ludes dibeli warga. Sedangkan wisuda PAUD, yang digelar secara sederhana itu, untuk mengapresiasi siswa yang telah menyelesaikan pendidikan, sekaligus memberikan semangat bagi para pendidik PAUD dan orang tua siswa.
 

Hadir pada kesempatan itu Lurah dan perangkat Kelurahan Patangpuluhan, Ketua IGTK Kemantren Wirobrajan, perwakilan TP PKK Kemantren Wirobrajan, Ketua SPS Cita Mulia dan Koordinator UP2K Patangpuluhan.