KELURAHAN PATANGPULUHAN TURUT MENDUKUNG KAMPUNG MENARI #1

(Patangpuluhan, 01/8/2023) Tua dan muda sama greget, bersemangat mengikuti kegiatan Kampung Menari Seri I yang secara serentak dilaksanakan mulai Selasa Wage, 1 Agustus 2023 di 169 kampung se-Kota Yogyakarta. Warga Kelurahan Patangpuluhan tidak ketinggalan. Kampung Patangpuluhan Menari diselenggarakan di halaman Pendopo Patmajaya Kelurahan Patangpuluhan. Instruktur Ibu C. Kustariani. Kegiatan berlangsung sore hari jam 16.00-17.30 WIB.

Sementara Kampung Sindurejan Menari dipusatkan di pringgitan Dalem Purbodirjan. Instrukturnya Ibu Dena Anggraini. Kegiatan ini dilaksanakan malam hari jam 19.30-21.00 WIB.
Kegiatan yang digagas Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kota Yogyakarta ini merupakan salah satu upaya pemeliharaan dan pengembangan budaya lokal Jogja. Ini juga menjadi sarana berkumpul dan silaturahmi antar generasi, untuk bersama menghayati, memahami dan melestarikan warisan budaya, khususnya seni tari Jawa. Di Kelurahan Patangpuluhan kegiatan yang akan digelar setiap Selasa Wage dan Kamis Pahing pada tahun 2023 ini diharapkan menumbuhkan rintisan sanggar-sanggar tari di wilayah kampung.